5 Ikan hiu terbesar di dunia ~ Kikchie 5 Ikan hiu terbesar di dunia ~ Kikchie 5 Ikan hiu terbesar di dunia - Kikchie

Thursday, January 22, 2015

5 Ikan hiu terbesar di dunia


Kikchie - Ikan terkadang terlihat lucu dan menggemaskan tetapi beda dengan ikan hiu, ikan yang sangat ganas dan pemakan apapun ini sanggup melahap tubuh kita dengan 1 kali lahapan saja. Ikan hiu hidup di lautan bebas, ingat film "Jaws" ikan hiu yang berenang hingga ke tepian pantai dan memakan orang orang yang sedang berenang di pantai tersebut. Tetapi percaya atau tidak ikan hiu sebenarnya tidak memangsa manusia tetapi dia memangsa hewan hewan yang ada dilaut, mungkin ikan hiu sedang terancam makanya ikan ini akan melawan nya. Dan sekarang sobat Kikchie kita akan membahas ikan ikan hiu terbesar di dunia. Besarnya hampir mendekatin ikan paus lho.

1. Whale Shark


Ikan hiu yang mirip dengan ikan paus ini dinamakan Whale Shark dan ikan hiu jenis adalah ikan hiu yang besar dan tertua dari ikan hiu yang lainnya. Whale Shark mempunyai bobot tubuhnya sekitar 15 ton dengan panjang 11 kaki. Ikan hiu ini bukan hiu pemangsa. Ikan hiu ini sudah hidup sejak 60 juta tahun yang lalu. Dan Whale Shark dapat hidup hingga 70 tahun kedepan hampir menyamai umur manusia.

2. Basking Shark


Anda tidak usah khawatir jika mendekati ikan hiu ini. Karena ikan hiu ini sebenarnya bukan pemangsa manusia tetapi hanyalah pemakan plankton plankton yang berada di laut. Lalu ikan hiu jenis ini mempunyai gerakan yang sangat lambat jadi tidak mungkin anda dikejar oleh ikan hiu jenis ini. Basking Shark mempunyai panjang tubuh sebesar 40 kaki dengan beratnya sekitar 19 ton lebih besar dari whale shark. Basking Shark merupakan ikan hiu yang paling besar dibanding ikan hiu lainnya. Basking Shark sering disebut sebagai monster lautan oleh para pelaut dan penyelam karena moncong nya yang sangat aneh.

3. Pacific Sleeper Shark

Pacific Sleeper Shark, hiu yang berasal dari samudera pasifik ini termasuk hiu yang tergolong besar. Beratnya sekitar 4 ton, dan panjangnya pun bisa mencapai 23 kaki bayangkan betapa besar dan panjangnya ikan hiu ini. Pacific Sleeper Shark dapat ditemukan di kedalaman 6500 kaki dari permukaan laut. Ikan hiu jenis ini biasanya termasuk golongan pemangsa.

4.  Tiger Shark


Tiger Shark adalah ikan hiu yang terbesar dan terganas di banding ikan hiu yang lainnya. Ukurannya bisa mencapai 24,3 kaki dengan berat 907,18 kilogram banyak saksi mata mengatakan bahwa ikan ini sering menyerang para perenang dan para penyelam. Dan Tiger Shark ini termasuk yang paling besar di dunia.

5. Great White Shark 


Great White Shark dengan panjang mencapai 26,2 kaki dengan berat hingga 2267,96 kilogram ini menyandang ikan dengan ukuran terbesar dunia. Great White Shark ini juga sering disebut dengan ikan hiu yang paling ganas di dunia. Walaupun tubuhnya besar Great White Shark ini dapat berenang dengan cepat dan memakan tubuh para perenang hidup hidup. Ikan hiu ini dapat ditemukan disemua lautan dan di dekat pantai pantai.

3 comments:

  1. Dilihat dari gambarnya Great White Shark keliatan paling serem diantar hiu diatas :o

    ReplyDelete